Cara Mudah Scan Dokumen Word, KTP, File Lamaran Kerja Dengan Android

Cara Mudah Scan Dokumen Word, KTP, File Lamaran Kerja Dengan Android - Dengan kemajuan teknologi segala cara dapat dikerjakan secara instan, contohnya untuk mengscan dokumen, dengan ada nya android anda sudah tidak perlu lagi untuk memakai jasa fotocopy, cukup dengan menggunakan smartphone android, anda sudah dapat melakukannya.

Banyak sekali keuntungan yang didapat, selain menghemat biaya, juga tidak lagi perlu repot ke lokasi fotocopy, apalagi kalau tempatnya jauh sudah pasti memakan waktu.

Bagaimana caranya ? kita akan melakukannya step by step.
Ada tambahan aplikasi yang akan di instal pada android anda dan syarat utama penunjang membuat scan android ini yaitu fitur kamera.

Baca juga : Cara Ampuh Memperbaiki Sistem Android Lambat/Lemot/Lag.

Berikut proses Cara Mudah Scan Dokumen Word, KTP, File Lamaran Kerja Dengan Android.

Cara Scan via Android

Pertama download dan install aplikasi CamScanner di android anda, minimal android versi jellybean keatas, pilih yang versi gratis.

Bagi anda yang pengguna IOS harus membayar US$1,99 atau sekitar Rp 25 ribuan dan tidak untuk pengguna android.

Setelah terinstall, Buka aplikasi CamScanner. Kamu akan dipandu, dan bisa langsung register, sig in, atau langsung kamu gunakan. Berikutnya, klik logo kamera yang berada di bawah bagian kanan pada aplikasi tersebut.

Cara Mudah Scan Dokumen Word, KTP, File Lamaran Kerja Dengan Android

Lalu arahkan kamera untuk melakukan scanning dokumen, seperti tanda terima, catatan, faktur, diskusi papan tulis, kartu nama, sertifikat, KTP, file lamaran kerja, foto, dan dokumen lainnya.

Cara Mudah Scan Dokumen Word, KTP, File Lamaran Kerja Dengan Android


Selanjutnya kamu bisa menyimpan dalam format PDF atau JPEG. Kamu juga bisa langsung membagikannya ke email atau media sosial dan bahkan keperusahaan bagi yang ingin melamar pekerjaan. Untuk mengirim menggunakan link, kamu bisa mengatur kata sandinya.


Bagaimana mudah bukan ? Kekurangan pada aplikasi ini, bahasa belum mendukung ke Indonesia, mungkin akan di kembangkan jika sudah banyak pemakai dari Indonesia, jangan lupa dishare jika artikel ini bermanfaat. Cara kreatif.